Jakarta Diguncang Bom

Dikutip dari Republika.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam ledakan diduga berasal dari bom terdengar sampai radius 2 km di Jakarta Pusat. Pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, pada Kamis (14/1). Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB. Lalu, ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan terakhir pukul 11.02 WIB.

Menurut keterangan wartawan di lapangan, tiga ledakan terjadi bersusulan dan polisi menemukan senjata. Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat berhamburan keluar setelah ledakan pertama terjadi.

Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan, hingga saat ini terdata sebanyak enam orang tewas dalam aksi teror bom dan penyerangan di wilayah Sarinah, Jakarta Pusat.
"Sementara ini ada tiga orang yang terdiri dari tiga orang polisi dan tiga orang sipil," ujarnya, Kamis (14/1).

Ia melanjutkan, kini petugas masih melakukan penyisiran untuk mengejar pelaku. Petugas juga mengamankan lokasi sekitar dan mengevakuasi warga dari sekitar lokasi kejadian.
"Petugas masih melakukan penyisiran karena diduga masih ada pelaku yang bersembunyi di sekitar lokasi," katanya. Seperti diberitakan sebelumnya, enam ledakan menguncang wilayah Sarinah, Jakarta Pusat. Selain ledakan, aksi baku tembak antara polisi dan kelompok pelaku juga terjadi.

Ada skateboard murah nggak?

Ada Skateboard Murah Nggak?


Mungkin buat temen-temen yang sudah terjun ke industri skateboard, baik sebagai produsen produk skateboard atau pemilik skateboard shop sering mendapat pertanyaan seperti ini "Bos ada skate murah ngga?" atau "kalo ada full setnya yang murah gan" atau "ngga ada yang murahan lagi gan?" disaat para pelaku usaha diserang oleh pertanyaan macam kayak gitu di sisi penjual mungkin akan menanggapi dengan memberikan informasi list harga produk yang tersedia, tapi sisi manusia normal atau skateboarder yang udah well educate dalam hati mungkin lo akan berkata "Murah yang kaya gimana lagi??? Bukannya elo itu skateboarder? barang-barang lo ngga ada yang murah coy"


Well begini gan, bagi sebagian orang kata "Murah" mungkin relatif, maksudnya? Ketika kalian memutuskan untuk menjadi skateboarder kalian akan berurusan dengan banyak jenis produk, dan kebanyakan produk tersebut berasal dari luar negeri. Ya, part skateboard yang akan kalian gunakan hampir seluruhnya berasal dari luar negeri dan dibuat dengan standart kemanan tertentu, ada tingkat kekerasan material, ada ukuran kecepatan, ada standart ukuran tinggi, panjang, lebar dan lain-lain lah, intinya menjadi skateboarder kalian akan banyak membeli parts yang dibuat tidak secara asal-asalan karena menyangkut tingkat keamanan kalian sebagai penggunanya, dan kalian mau untuk membeli yang MURAH untuk hal-hal tersebut? jawab sendiri wahai kalian para insan-insan ekstrim Indonesia.

kita beri contoh, sebut saja bagi skateboarder bernama Anonymous yang sudah mengenal dan bermain skateboard kurang lebih 10 tahunan Truck Skateboard luar merek Tensor seri Magnesium Light dengan harga hampir 700 ribu rupiah atau bahkan ada yang lebih dari itu dianggap murah karena dia sadar dan tau bahwa Truck merek tersebut berasal dari luar negeri ada biaya untuk mendatangkan produk tersebut kemudian produk tersebut memiliki Teknologi yang di klaim mampu membuat produk tersebut menjadi jauh lebih ringan. Karena si Anonymous ini Well Educate dan mau membaca atau mencari informasi terlebih dahulu tentang suatu produk maka bagi dirinya produk tersebut masuk kedalam kategori murah.

Lalu bagaimana si Anonymous menanggapi produk serupa tapi milik brand lokal? kita sebut saja Big Truck dan Etaks, dua produsen Truck skateboard lokal Indonesia ini membandrol harga produk mereka di kisaran 450 ribu sampai dengan 480 ribu perak aja satu setnya. Tentunya sebagai skateboarder yang sudah dibekali dengan pengetahuan (yang bukan hoax  dan dia nggak asal jeplak) bagi Anonymous harga yang ditawarkan oleh dua produsen lokal tersebut jauh lebih murah di bandingkan dengan brand luar sebelumnya. Kemudian pertanyaan selanjutnya adalah "kenapa bisa lebih murah?" perlu di ketahui bahwa produsen skateboard lokal tidak akan membuat atau memproduksi produk yang akan membahayakan penggunanya, pastinya mereka akan membuat produk yang harus sesuai dengan standar dari produk jenis tersebut mulai dari bahan, berat, dimensi dll, harus sesuai dengan standart yang sudah di tetapkan, jika tidak maka percayalah bahwa produk mereka tidak akan pernah laku di pasaran dan pada kenyataannya produk mereka laku terjual gan, masalah kenapa mereka bisa jual murah dibawah harga produk seperti Tensor, Thunder, Independent. Biarlah itu menjadi strategi bisnis mereka, banyak hal yang mereka usahakan untuk membuat produknya tetap murah juga aman, dan sebagai skateboarder secara tidak langsung kalian sudah diuntungkan, kalian nggak perlu repot-repot sok-sok an riset ini itu tentang produk tersebut atau bahkan sok ide membandin-bandingkan dengan produk lain, para produsen lokal kita sudah melakukannya untuk kalian.

Skateboard Pressure Test
Masih cari yang murah? pergi ke toko olahraga yang menjual raket badminton, mall atau malah toko buku mungkin kalian masih bisa menemukan skateboard full set dengan harga 300 ribu perak yang mungkin papannya di buat dari pohon kayu nangka dan stainles steel bukan besi baja untuk trucknya, itu udah murah banget silakan pakai itu, lalu bagaimana dengan standart keamanannya? cuma kalian dan tuhan yang tau. Sebagai konsumen seyogyanya kita harus lebih wise mencari harga terbaik, kenapa terbaik? karena murah belum tentu baik dan mahal belum tentu bagus, atas dasar inilah baiknya skateboarder selaku konsumen mampu untuk menggunakan intuisinya dalam menentukan standart "murah" dalam menentukan produk yang akan digunakannya. Karena ketika kalian bertanya barang "yang paling murah" kepada shopkeeper dari sebuah skateshop tentunya kalian hanya akan membuat mereka bingung dengan definisi murah yang kalian lontarkan, kenapa? karena rata-rata parts yang paling murah dari skateboard itu sendiri seperti nuts (baut) harganya bisa jadi lebih mahal dari satu porsi nasi padang yang bisa bikin kalian kenyang seharian.

Jadi standart murah seperti apa yang kalian maksud? please be smart buyer guys



See our product here



NEW ARTWORK ON OBSTACLE - THE BROY X HERZVEN


The broy and Herzven
Di akhir weekend kemarin wonder kembali kedatangan kawan dari scene tetangga yang hobinya nge-gambarin apaan aja yang bisa di gambar, beberapa wajah tampan nan rupawan mereka yang sering menghiasi layar kaca (kaca hengpon maksutnya) mungkin nggak asing lagi buat kalian. 

Salah satunya kawan kita yang masih satu kota, bro Herlambang yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan nama panggung "Herzven" (kaya biduan gitu) yang kemarin-kemarin sempet rutin nongkrong di wonder dan sempat juga buatin artwork buat salah satu brand papan skateboard asal kota Semarang (Puppets Skateboard) tapi sekarang dia udah sombong karena dia gaulnya sama mentri pendidikan Anis Baswedan hiissshh #sombong. 

Nongkrong bareng mentri, #hiissh #sombong

Datang bersama salah satu kawan yang secara "look" lebih tampan dari dirinya, Herlambang mengajak serta Mas Ayi yang mungkin lebih dikenal dengan sapaan Mas Broy atau The Broy atau Aliando (mas broy pingin banget main sinetron FTV). Jujur aja wonder salah satu pengagum setia karya-karya mas broy, di instagram mas broy rajin banget banget posting gambar-gamabar hasil ilustrasi kreatif dirinya dan nggak jarang bikin orang terkagum - kagum sampai jungkir balik dan kadang sampe minta di folback.  

Aliando

Minta di folbek


Sampai di wonder pukul 4 lewat 30 sore Herlambang, mas Broy beserta beberapa kawan lainnya duduk santai di pinggiran bowl kecil kami sambil nikmatin cuaca sore yang ashooii, diselingi dengan obrolan santai bareng ombolisme tentang scene masing-masing. Nggak lama setelahnya langsung aja beberapa kaleng cat dan spray cans mulai di keluarin dari tas masing-masing, di moment kaya gini wonder selalu antusias dan ngga pernah bosen untuk ngeliat setiap proses pembuatan artwork mereka.

Obrolan Penting
Selang beberapa waktu terdengar suara Adzan Mas broy dan kawan-kawan sejenak menghentikan kegiatan, ini merupakan salah satu "unwritten law" yang mungkin hampir ada di setiap scene untuk menghentikan sejenak kegiatan saat terdengar praying time untuk menghormati lingkungan dan orang - orang di sekitar, salut dan respect untuk mereka yang masih mempertahankan budaya kayak gitu.

Bro'ol

Kegiatan menggambar masih terus berlanjut hingga malam hari, terus menggambar diselingi dengan joke-joke garing dan obrolan santai seputar keinginan mas Broy dan Herlambang untuk bisa tampil di sinetron FTV juga tentang hal-hal yang mungkin kurang penting lainnya. Nggak terasa Herlambang dan Mas Broy udah membuat kolaborasi gambar yang ciamik di lengkungan half bowl kami, mereka menggambar karakter masing masing yang di ilustrasikan sedang menaiki skateboard limo, tampak karakter-karakter tersebut terlihat Heppy sekali, yang membuat carving atau grinding di spot ini bakalan lebih gaya, stylooo dan menyenangkan, terima kasih klinik cong fang!!.

Berikut video recap proses pembuatan artwork dari kunjungan mereka ke wonder, selamat menyaksikan :)


Video & Edited by : Wildan Kharisma
Song : King Tuff - Alone and Stoned http://www.kingtuffworld.com/ http://www.subpop.com/artists/king_tuff

Shop Here

BRING BACK SERIES NEW SKATEBOARD VIDEO - FOREVER

 

Sinopsis

Karena alasan tidak suka pada Boy (Onky Alexander), ayah Nuke segera ingin mengirim anaknya ke London untuk menyelesaikan kuliah. Sekarang Boy jadi rebutan antara Vera (Meriam Bellina) yang anak diplomat, dan Ocha yang memang sudah lama menyayanginya. Apalagi sekarang saingan utamanya Nuke (Ayu Azhari) telah pergi jauh. Vera memang lebih agresif ketimbang Ocha. Boy pun mulai tertarik pada Vera. Tapi pergaulan mereka diketahui Jefri (Leroy Osmani) pacar Vera yang baru pulang dari Los Angeles. Karena cemburu itulah keduanya berkelahi. Boy jadi kesal sehingga dia sering main di pub. Kebetulan bertemu dengan Reny, wanita yang pernah ditolong dari penodongan. Tapi perkenalan itu tidak berlangsung lama karena Reny adalah pecandu narkotik. Ketika Boy sedang asyik memotret adiknya Ina (Btari Karlinda) dalam suatu pertandingan softball, Boy bertemu kembali dengan Nuke. Ternyata keduanya masih saling mencinta. Tapi sayang Ayah Nuke masih belum mau menerima Boy. Itulah sebabnya Nuke harus segera kembali ke London.


Yak begitulah... selamat menyaksikan!

Buy they product here

Puppets Skateboard a short clip by Deni TX - Nasty



A shortclip by DeniTx
presented by Puppets Skateboard

Congrats to Denitx , turn into Indonesia Proskateboarder.

ANDY & KICKFLIP - GO SKATEBOARDING DAY 2015



"ANDY & KICKFLIP"

Sebuah Short Movie persembahan dari Wonder

WONDER SKATEBOARDING DAY 2015 SHORT MOVIE TEASER





Teaser dari kontes video untuk skateboarding day 2015 wonder skatepark

Sebuah project dari Wonderpark untuk Skateboarding Day 2015, Andy and Kickflip!

Siapapun bisa ikut project ini. Rekam videomu sedang latihan kickflip di kamera apapun dengan format mp4 dan durasi maksimal 15 detik. Kirim melalui attachment ke wonderskatepark@gmail.com disertai data diri dan kontakmu.

Kamu tidak harus jago, rekaman saat kamu terjatuh pun bisa saja terpilih. 3 video beruntung akan menjadi bagian dari project ini dan mendapat hadiah dari Wonder.



Video by : Wildan Kharisma


Click here

SHARE - A Skate Video By Sulistumo and friend




Kembali kami mendapat sebuah kiriman karya video skateboard yang kece abis dari mas Sulistumo a.k.a Omutt!! <<< penyebutan namanya mirip kata "marmut" tapi pointnya bukan itu broh.. hahaha, yang menarik dari video ini adalah lokasi atau spot tempat mereka skating, kenapa? karena spot mereka epic menn! ada beberapa scene mereka main di sekitar candi yang dibangun sejak kerajaan raja-raja dulu (belom aja pada di kutuk jadi batu) ada pula spot yang sepertinya itu taman.. ya taman yang biasa digunakan untuk kawula muda melapas rindu.. di pake skating sama mereka hahahaha.. nih berikut sinopsis asli dari rilisan video mereka.


Muncul gagasan "we can skate everywhere", dan selanjutkan kita menentukan bebagai tempat untuk dikunjungi. Banyak juga yang ragu apa bisa skating di tempat-tempat tersebut. Perjalanan dimulai, tujuan kita adalah Candi Gedong 9. Tempat dimana terdapat candi berjumlah 9 buah.
Dalam perjalanan kesana kita juga melihat sekitar, dimana ada spot langsung kita hajar. Alhasil dalam perjalanan menuju kesana banyak juga pengalaman dan beberapa spot yang kita dapat. Sesampainya Candi Gedong 9 kita harus berjalan mendaki agar sampai di candi ke 9. Dalam perjalanan kita disuguhkan keindahan alam yang menurut kita sangat menyegarkan karna sehari-hari biasanya disuguhi laptop dan kopi haha.

Intinya kita mengajak para skateboarder untuk explore spot2 yg ada dan tidak hanya stag disatu tempat. Sedikit penjelasan video ini, selebihnya bisa disaksikan disini.

video by       : omutt
filmer           : sandy
typography  : rama satya
motion         : nino alfian
editing         : sulistumo

music by      : edward sharpe and the magnetic zeros - home (up from below)

Masih banget harus dibilangin klik di logo ini??? hah??

Fellow Skateboard - Local Weather



Kembali Brand skateboard lokal asal kota tercinta Depok <<< yeah yeah yeah, Fellow skateboard meluncurkan video terbarunya yang bertajuk Local Weather. Pemberian nama Judul Video ini mungkin karena cuaca lokal di sekitar kita belakangan agak kurang jelas, kalo liat perkiraan cuaca siang hujan pas keluar ujan seada-adanya.. hahaha.

Tapi hal tersebut ngga bikin Fellow skateboard untuk berhenti membuat karya, lewat tangan dingin manusia es balok bernama Adhi akhirnya video ini bisa disuguhkan kedepan mata kalian semua, dibintangi oleh bukan bintang seperti Maghfury, Harrietz Maurietz (Bule) dan New comers yang ngga new new amat.. Panji Asmorow.

Btw Panji Asmorow kini tercatat sebagai rider dari Fellow skateboards terhitung sejak terpilihnya Jokowi sebagai presiden, yaelahhh... Mungkin juga Local Weather menjadi media untuk memperkenalkan Panji yang akrab dengan Ular ini kepada khalayak skateboard indonesia pada umumnya dan keluarga panji sendiri pada khususnya.

Dengan menyuguhkan beberapa spot asli depok video ini sangat oke di tonton sambil makan buah belimbing yang asli ikon kota depok yang sampe saat ini gua ngga tau dimana kebon belimbingnya.. so selamat menikmati video nya ya!!

Jajan cooy klik dimari!!!